Tingkatkan Kompetensi, Inspektorat Kabupaten Ngawi mengadakan FGD Monev Reformasi Birokrasi Tahun 2023

Inspektur Pembantu Wilayah III pada Inspektorat Kabupaten Ngawi mengadakan acara Focus Group Discussion (FGD) tentang Monitoring dan Evaluasi Reformasi Birokrasi tahun 2023. Acara ini digelar selama 3 (tiga) hari mulai 24-26 Mei di Hotel Midtown, Surabaya.

Bpk. Hari Wahono dan Bpk. Agung Subali, Narasumber dalam acara menyampaikan materi terkait perubahan Road Map Reformasi Birokrasi 2020-2024 sebagaimana Peraturan Menteri PAN-RB No. 3 Tahun 2023 serta membahas langkah kerja monitoring dan evaluasi Reformasi Birokrasi pada Pemerintah Daerah. Tujuan dari perubahan Road Map ini adalah “Birokrasi yang bersih, efektif dan berdaya saing mendorong pembangunan nasional dan pelayanan publik”. Perubahan pelaksanaan Reformasi Birokrasi ini, salah satunya, dilatarbelakangi oleh dampak Reformasi birokrasi yang belum optimal.

Dalam hal pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2023 (RB General dan RB Tematik), Peraturan Menteri PAN-RB di atas mengamanatkan Inspektorat sebagai Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) untuk berperan dalam Pembangunan Zona Integritas di Unit Kerja, Penguatan Implementasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Penguatan Pengelolaan Pengaduan Masyarakat serta Penguatan Upaya Pencegahan Korupsi.

@revolusimental_id
#NgawiRamah
#KabupatenNgawi
#inspektoratngawi

Loading