Pelatihan IT Audit Batch 3

 

PELATIHAN IT AUDIT BATCH 3 (KOLABORATIF)

Revolusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) memberikan peluang bagi pemerintah untuk melakukan inovasi pembangunan aparatur negara melalui penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) atau e-Government. Berbagai investasi IT pun dilakukan untuk mendorong kinerja pemerintahan yang lebih baik.

Seiring dengan kondisi tersebut, Inspektorat Kabupaten Ngawi sebagai lembaga pemeriksa internal pemerintah juga dituntut untuk dapat menyesuaikan cakupan pemeriksaannya dengan melakukan IT Audit atas investasi penerapan SPBE di lingkungannya. Untuk itu maka sumber daya manusia pemeriksa yang memiliki pemahaman dan kemampuan untuk melakukan IT Audit tentunya menjadi tuntutan dan kebutuhan tersendiri untuk dimiliki oleh APIP.

Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan kemampuan APIP, Inspektorat Kabupaten Ngawi mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Badan Diklat PKN BPK RI melalui Balai Diklat PKN Yogyakarta selama 5 (lima) hari pada tanggal 02 s.d. 06 Oktober 2023 yang diikuti 44 orang peserta dari Kota Palembang, Samarinda, Kabupaten Bangka Tengah, Berau, Karimun, Magelang, Grobogan, Klaten, Semarang, Gunung Kidul, Sleman, Ngawi, Pacitan, dan Lombok Tengah. Pelatihan ini dibuka oleh Kepala Balai Diklat PKN Yogyakarta, Bapak Moch. Iwan Rivdijanto, S.E., M.M., Ak., CSFA.

Loading