Inspektur Kabupaten Ngawi Hadiri Undangan sebagai Narasumber dalam Workshop State Accountability Revitalization-Additional Financing (STAR-AF)

 

Inspektur Kabupaten Ngawi, Drs. Yulianto Kusprasetyo menghadiri Undangan sebagai Narasumber dalam Workshop State Accountability Revitalization-Additional Financing (STAR-AF) yang diselenggarakan oleh BPKP selama 3 (tiga) hari mulai 7-9 November 2023 di kota Batam.

Workshop STAR AF tahun 2023 mengusung tema “Penguatan Peran APIP yang Efektif dalam Mengawal Pembangunan Nasional”. Dalam acara, disampaikan bahwa untuk dapat mengawal dan mendukung keberhasilan pembangunan nasional, diperlukan APIP yang agile di era digital terkini sehingga dapat memberikan insight atas risiko dan opportunity di masa depan, membantu memitigasi berbagai risiko strategis organisasi, dan mengintegrasikan data digital organisasi untuk dapat menjadi informasi penting dalam mengambil keputusan.

Dalam hal ini, bapak Drs. Yulianto Kusprasetyo sebagai salah satu Narasumber dalam Workshop STAR AF memberikan paparan terkait Pemanfaatan Teknologi Untuk Meningkatkan Kualitas Pengawasan dalam Mengawal Pembangunan Nasional. Inspektorat Kabupaten Ngawi sebagai (APIP) sejak tahun 2022 telah mengembangkan sistem pengawasan berbasis digital, terutama
berkaitan dengan efektifitas penerapan manajemen risiko melalui aplikasi SIMPONI RISMA (Sistem Informasi dan Helpdesk Online Ngawi Risk Management).

Dengan adanya pemaparan terkait aplikasi SIMPONI RISMA diharapkan dapat menjadi ajang untuk sharing knowledge, tantangan, dan mengumpulkan masukan terkait sistem informasi manajemen risiko yang telah dikembangkan untuk mewujudkan peran APIP yang efektif dalam mengawal pembangunan nasional terutama meningkatkan efektivitas manajemen risiko pada penyelenggaraan tugas dan fungsi instansi pemerintah.

Loading